Seorang gadis bernama Kaija Straumanis tidak menduga bahwa foto selfie dirinya yang diunggah sekitar tiga tahun lalu berhasil membuat heboh dunia internet. Foto selfie yang diunggah di Flickr tersebut mendapat tanggapan sekitar 3 juta orang, yang membuat foto-foto Kaija menjadi sensasi viral, demikian dilaporkan Camera Reviewed (27/5/2014) bersumber dari Flickr Blog.

Kaija yang mulai mencintai dunia fotografi sejak duduk di perguruan tinggi pada tahun 2011 menggarap serial foto selfie yang diberi nama 365 self-potraits. Dalam proyek tersebut Kaija mengambil foto dirinya setiap hari selama setahun.

Serial foto Kaija tersebut menampilkan dirinya yang sedang tertimpuk berbagai benda di bagian kepala. Foto yang dibidik dengan cermat tersebut dipadukan dengan keterampilan manipulasi Photoshop sehingga menghasilkan gambar-gambar selfie yang lucu.

Untuk mencari inspirasi, Kaija berdiskusi dengan fotografer Flickr lainnya. Dirinya berpendapat, “Asalkan ide khusus tersebut dapat dijalankan, saya pikir saya suka menjadi sedikit konyol dan saya ingin membuat orang-orang tertawa.”

Dalam sesi wawancara di Flickr Blog, Kaija menyatakan sangat terkejut saat foto-foto yang awalnya hanya dilihat beberapa teman dan keluarga, tiba-tiba tersebar luas di internet. “Sepanjang akhir pekan, saya mendapat 800 ribu, satu juta dan kemudian tiga juta hit di akun Flickr saya,” ujar Kaija.

SHARE

LEAVE A REPLY