Pada hari Jumat (30/5/2014), Microsoft meluncurkan aplikasi bernama Files, sebuah peralatan untuk mengelola file yang ada di ponsel berbasis Windows Phone 8.1. Keberadaan aplikasi ini sebenarnya telah diumumkan oleh Joe Belfiore, pakar Microsoft Windows Phone, pada sesi Reddit AMA di awal bulan ini. Joe mengatakan bahwa timnya berharap aplikasi Files akan hadir di Windows Store di akhir bulan Mei, dan harapan itupun kini menjadi kenyataan.

Files adalah sebuah aplikasi gratis yang dihadirkan untuk membantu pengguna hp Windows Phone 8.1 mengelola file-filenya. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menavigasi dan mencari seluruh file dan folder yang ada di Windows Phone, menciptakan folder baru serta memindahkan dan menyalin file ke dalam atau keluar folder, demikian laporan yang dilansir dari The Registers (31/5/2014).

Melalui Files versi 1.0, pengguna juga dapat secara mudah berbagi file atau beberapa file. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mengelola file-file yang tersimpan di kartu SD. Dengan demikian pengguna hp Windows Phone 8.1 dapat mengakses berbagai file, baik dokumen, file hasil unduhan, musik, gambar dan sebagainya yang tersimpan di penyimpanan internal ponsel maupun di kartu SD dengan mudah.

SHARE
(Managing Editor) Lulusan S1 (Sarjana Komputer Informatika ) Universitas Bina Nusantara. Serius menekuni desain grafis baik online dan offline sejak 2004 seperti pembuatan company profile perusahaan, brosur, katalog majalah dan kegiatan desain lainnya serta managing editor Hargatop.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here