Kakao Talk, aplikasi berkirim pesan asal Korea yang baru saja merger dengan portal internet terbesar kedua di Korea, Daum, meluncurkan versi desktop untuk pengguna Mac. Selain itu, Kakao Talk juga memperkenalkan fitur pencarian obrolan terbaru bagi penggunanya di PC Windows, demikian dilaporkan Tech Crunch (29/5/2014).

Saat ini, Kakao Talk versi beta untuk Mac hadir dalam bahasa Korea dan Inggris. Seperti para pesaingnya termasuk Viber dan Line, Kakao Talk untuk Mac dan Windows juga memiliki fitur sinkronisasi antara perangkat mobile dan komputer desktop.Beberapa fitur lain yang dihadirkan diantaranya daftar teman, ruang obrolan, emoticon dan kemampuan menerima file dalam format apapun.

Menurut keterangan di siaran persnya, Kakao mengatakan akan segera menambahkan fitur mencari obrolan dan mengirim file pada versi Mac. Selanjutnya, Kakao Talk juga berencana menambahkan fitur pencarian pada aplikasi mobilenya akhir tahun ini.

Sementara itu, pada Kakao Talk versi Windows PC yang saat ini telah hadir dalam 3 bahasa, Korea, Inggris dan Jepang, memperkenalkan fitur pencarian obrolan terbaru. Melalui fitur ini, pengguna dapat mencari melalui kata kunci di obrolan manapun dan menemukan pesan yang relevan, baik pesan terkirim atau diterima, di ruang obrolan tertentu dengan urutan kronologis terbalik.

LEAVE A REPLY