Bagi banyak orang, kehilangan hp akan menjadi mimpi buruk, apalagi jika banyak data-data penting tersimpan di dalamnya. Namun kini nampaknya perusahaan Lookout Mobile Security memiliki solusi terbaik untuk menemukan hp yang hilang.

Versi aplikasi teranyar dari Lookout akan menghadirkan fitur baru bernama Theft Alerts. Fitur ini akan memperingatkan pemilik hp jika dicurigai ada aktivitas mencurigakan yang dilakukan di handsetnya, demikian laporan Engadget (28/5/2014).

Peringatan tersebut hadir dalam bentuk pesan yang dikirim lewat email. Aktivitas mencurigakan yang dimaksud mencakup antara lain saat kartu SIM dicabut dari ponsel, mode Airplane diaktifkan, mematikan hp, memasukkan password yang salah atau menghapus aplikasi Lookout sebagai administrator perangkat.

Jika aktivitas mencurigakan tersebut dilakukan, maka dalam hitungan menit Lookout akan mengirim foto pencuri (yang diambil melalui teknologi Lock Cam) dan memberitahu peta lokasi dimana hp berada. Dan segera mungkin pengguna dapat mulai melakukan tindakan, seperti mengunci ponsel atau menghapus data-data penting dari jarak jauh.

Fitur Theft Alerts dapat dinikmati oleh pengguna aplikasi Lookout versi Premium melalui update terbaru. Namun, saat ini semua konsumen dapat mencoba fitur tersebut secara gratis sampai 31 September mendatang, kecuali bagi pengguna perangkat iOS.

Lookout Premium dapat diunduh melalui iTunes App Store atau Google Play Store dengan biaya US$2.99 per bulan atau US$29.99 per tahun.

LEAVE A REPLY