LG G3, smartphone unggulan dari LG Electronic, akhirnya resmi diluncurkan pada hari Selasa (27/5/2014) waktu setempat di London. Slogan “Simple is the New Smart” digunakan perusahaan untuk menggambarkan G3 yang dilengkapi layar 5.5inch tampilan quad HD tersebut.

Sesaat sebelum peluncuran, Chul Bae Lee – VP LG Mobile Design Lab, menjelaskan pada wartawan, “Ketika pertama saya melihat lembar spesifikasi, saya cukup terkejut melihat ukuran layarnya menjadi 5.5inch.” Kemudian dirinya melanjutkan, “Salah satu tantangan utama adalah membuat pengguna seolah-olah merasa ponsel ini berukuran lebih kecil,” demikian dilaporkan PCMag (27/5/2014).

Sisi layar memang menjadi fitur utama yang diunggulkan LG G3, terlebih dilengkapi tampilan quad HD resolusi 2560 x 1440 pixel. Resolusi tersebut membedakan G3 dari ponsel Android lainnya dari berbagai merek termasuk Samsung, Sony dan HTC yang umumnya menghadirkan layar ber-resolusi 1920 x 1080 pixel.

Sebagai hp unggulan, LG G3 juga dilengkapi spesifikasi papan atas. Dijalankan dengan OS Android 4.4.2 KitKat, ponsel ini dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad core 2.5GHz, pilihan RAM 2GB atau 3GB serta pilihan penyimpanan 16 dan 32GB dengan slot kartu microSD yang memperbesar penyimpanan hingga 128GB.

Kamera 13MP OIS+ dengan fitur laser autofokus hadir menjadi kamera utama LG G3 disamping kamera depan 2.1MP. Dan untuk mentenagainya, G3 didukung baterai berkapasitas 3000mAh.

Keunggulan lain hadir melalui fitur Smart Notice yang bertindak seperti asisten pribadi, mirip Google Now. Sebagai contoh apabila ada panggilan telepon yang belum dijawab karena sedang rapat, maka G3 nantinya akan mengingatkan. Selain itu juga hadir beberapa fitur keamanan seperti Knock Code, Content Lock dan Kill Switch.

LG G3 dijadwalkan mulai dikirim pada bulan Juni di Eropa dan Amerika Serikat. Hp tersebut akan hadir dalam berbagai pilihan warna yaitu Metallic Black, Silk White, Shine Gold, Moon Violet dan Burgundy Red. Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga jual LG G3 serta kemungkinannya merambah ke Indonesia.

LEAVE A REPLY