Setelah lebih dari setahun berkembang kabar tentang rencana Apple membuka kantor di Indonesia, akhirnya produsen Mac, iPhone dan iPad tersebut benar-benar resmi membuka kantor di Indonesia. Berita ini pertama kali dilaporkan oleh situs MakeMacĀ (26/5/2014), yang bersumber dari situs American Chamber of Commerce in Indonesia.

Pada sebuah halaman situs tersebut terdaftar perusahaan bernama PT Apple Indonesia berlokasi di World Trade Center II lantai 19, jalan Jendral Sudirman – Jakarta, yang berarti satu gedung dengan PT Baidu Indonesia dan Intel ndonesia. Tercantum pula alamat situs yang mengacu pada situs resmi Apple.

Rencana pembukaan kantor resmi Apple di Indonesia sebenarnya telah diisukan sejak Desember 2012. Bulan-bulan lalu juga tersiar kabar dibukanya lowongan kerja untuk kantor Apple di Indonesia melalui situs resmi Apple serta jejaring sosial LinkedIn.

Bagi masyarakat Indonesia, ini merupakan kali kedua sebuah perusahaan teknologi ternama membuka kantor resminya di tanah air. Di bulan Maret lalu, Facebook juga meresmikan kantornya di Jakarta dalam rangka memperkuat pengembangan bisnisnya.

LEAVE A REPLY