Setelah spesifikasi Nokia X2 terungkap beberapa hari lalu melalui AnTuTu benchmark, kini muncul kabar bahwa Nokia X2 akan dilengkapi fitur dual-boot Android dan Windows Phone. Laporan dari Phone Arena (25/5/2014) menyatakan kabar tersebut diperoleh berdasarkan sebuah post di aplikasi Secret.

Selain itu, dikatakan pula bahwa Nokia X2 akan dilengkapi Google Play Services, layanan yang tidak ditemukan pada Nokia X pertama yang hadir di bulan Februari tahun ini. Kehadiran layanan dari Google tersebut diprediksi agak menyimpang mengingat serial Nokia X dijalankan dengan versi cabang dari Android. Nokia X2 kabarnya dijalankan versi open-source berbasis OS Android 4.3 Jelly Bean.

Sebagai informasi, Secret adalah aplikasi yang mengijinkan penggunanya untuk memposting pernyataan benar maupun salah tanpa nama pengirim. Sehingga agak sulit memastikan kebenarannya. Namun mengingat model Nokia X dikendalikan oleh Microsoft, tidak mustahil raksasa software tersebut menghadirkan Windows Phone di X2.

Nokia X2 dikategorikan ponsel low-end yang akan bersaing dengan Motorola Moto E. Menurut tolak ukur AnTuTu, handset ini akan dilengkapi layar 4.3 inch resolusi 480 x 800 pixel. Dapur pacu X2 didukung prosesor Snapdragon 200 dual core 1.2GHz, RAM 1GB dan penyimpanan 4GB. Kamera utama 5MP dan kamera depan 0.3MP juga melengkapi Nokia X2.

Hingga kini belum ada keterangan resmi mengenai tanggal kehadiran Nokia X2 serta harga jualnya.

LEAVE A REPLY