Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan jam tangan pintar yang dapat berfungsi ponsel secara mandiri, demikian dilansir dari Wall Street Journal (23/5/2014). Melalui jam tangan ponsel tersebut, pengguna dapat melakukan atau menerima panggilan telepon tanpa harus terhubung pada ponsel mobile.

Menurut laporan yang bersumber dari orang terdekat dengan rencana perusahaan, jam tangan pintar bergaya ponsel ini dilaporkan akan segera diperkenalkan antara bulan Juni dan Juli tahun ini.

Pada dasarnya, jam tangan ponsel terbaru dari Samsung tersebut dapat menggantikan fungsi handphone sepenuhnya tanpa tergantung pada ponsel seperti yang terjadi pada ja. Untuk itu, jam tangan tersebut membutuhkan kartu SIM dan sepertinya juga pengguna harus berlangganan paket tertentu dari operator mobile.

Selain berfungsi untuk bertelepon, jam tangan tersebut juga dapat membidik foto, mengirim email serta digunakan untuk berkirim pesan teks. Beberapa fitur yang hadir antara lain GPS, Bluetooth dan monitor detak jantung.

Jam tangan ponsel ini dilaporkan akan dijalankan dengan OS Tizen milik Samsung. Melalui Tizen, perusahaan bertujuan untuk menghubungkan berbagai perangkat yang dapat dikenakan dengan serangkaian produk Samsung lainnya seperti kamera, kulkas dan pendingin ruangan, demikian keterangan eksekutif perusahaan.

LEAVE A REPLY