Acer memperkenalkan laptop terbaru berdesain super ramping yang ultraportable bernama TravelMate B115P. Laptop tersebut ditargetkan bagi pelajar dan profesional yang lebih banyak berkegiatan di luar ruangan. Laporan dari Tech Radar (22/5/2014) mensinyalir bahwa TravelMate B115P dapat dikategorikan di tengah-tengah, antara ultrabook dan netbook.

Rampingnya laptop ini diperoleh dari fitur menarik yang melengkapi B115P, yaitu tidak menggunakan kipas untuk meredam hawa panas seperti yang digunakan laptop pada umumnya. Menurut Acer, desain laptop TravelMate B115P dengan ketebalan 21.2mm bobot 1.19kg ini menggunakan fitur FlowCurve, dirancang dengan peredam hawa panas yang baik dan menggunakan alumunium sebagai komponen utamanya.

Acer TravelMate B115P menggunakan layar ukuran 11.6inch resolusi 1366 x 768 pixel. Sebenarnya Acer meluncurkan dua model laptop, versi layar sentuh multi-touch dan versi biasa – tanpa teknologi sentuh dengan nama TravelMate B115. Harga versi kedua dilaporkan lebih murah dibandingkan yang menggunakan teknologi sentuh. Namun kedua model tersebut tetap dilengkapi OS Windows 8.1

Di bagian atas layar TravelMate B115P hadir webcam HD dengan teknologi High Dynamic Range (HDR). Sementara di sisi dapur pacu dilengkapi prosesor Intel Pentium quad-core, memori hingga 8GB, SSD 128GB dan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam dalam satu kali pengisian ulang.

Rencananya, Acer akan menghadirkan TravelMate B115P di UK pada awal Juli dengan harga jual US$588. Belum ada info lebih lanjut mengenai kehadirannya di manca negara.

LEAVE A REPLY