Google sedang mempersiapkan aplikasi pengelolaan YouTube terbaru versi mobile bagi orang-orang yang sering memposting videonya. Pada hari Jumat (23/5/2014), YouTube memberi gambaran rencananya menambahkan cara baru bagi pencipta konten video untuk mengelola akun secara mobile dan memperoleh uang, demikian laporan dari Cnet (23/5/2014).

Perusahaan milik Google tersebut akan meluncurkan serangkaian fitur baru beberapa bulan mendatang, termasuk aplikasi terpisah untuk mengelola kanal, menyediakan cara baru bagi penggemar yang ingin memberikan uang kepada pencipta video secara langsung dan pemberian subtitel dari berbagai keterangan pemirsa.

Pada video perkenalan aplikasi ini, perancang YouTube – Molly Nix mengatakan, “Kami melihat para pencipta berjuang agar dapat melakukan pengelolaan dasar pada YouTube melalui ponsel. Kami menyadarinya sebagai kesempatan besar untuk membangun sesuatu yang dapat Anda gunakan saat berpergian dan mengelola kanal dimanapun Anda berada.”

Creator Preview merupakan rangkaian video pertama dari YouTube yang akan dibuat untuk memberikan informasi terbaik masyarakat tentang apa yang sedang dipersiapkan.

SHARE

LEAVE A REPLY