Tidak semua pengguna Facebook mengisi profil pribadinya secara rinci, meski Facebook menyiapkan kolom isian profil termasuk hobi dan minat pengguna. Bagi pengguna yang ingin mengetahui profil teman Facebooknya lebih rinci,kini perusahaan memperkenalkan fitur terbaru bernama Ask.

Menurut laporan Ars Technica (16/5/2014), tombol Ask tersebut telah mulai digulirkan di profil sejak Januari. Namun saat itu lebih fokus ke informasi kontak dibandingkan rincian profil pribadi. Kini, selain dapat menanyakan berbagai hal seperti kota kelahiran hingga tempat tinggal sekarang, pengguna juga diperbolehkan menanyakan status hubungan teman Facebook.

Bagi teman Facebook pengguna yang profilnya belum lengkap, akan terlihat tombol Ask di samping status hubungan. Jika di klik, akan muncul jendela yang mengatakan “Beri tahu (nama teman) mengapa Anda menanyakan status hubungannya.” Pengguna dapat mengisi dan mengirim permohonan tersebut atau membatalkannya.

Teman Facebook yang menerima notifikasi dapat menjawab pertanyaan dengan cara mengisi kolom teks, misalkan untuk pertanyaan tentang pekerjaan atau sekolah, atau sebuah daftar apabila pertanyaan mengenai status hubungan.

Facebook memberi pilihan bagi penggunanya untuk menjawab secara pribadi dalam rangka menjaga keamanan profil pribadinya.

LEAVE A REPLY