Hari Kamis lalu (15/5/2014) Samsung mengedarkan undangan “Galaxy Premiere” untuk kalangan media dengan tema “Tab Into Color”. Acara yang akan diselenggarakan pada 12 Juni mendatang di New York tersebut diduga menjadi momen perkenalan serial tablet terbaru, diisukan bernama Samsung Galaxy Tab S, yang kemungkinan dilengkapi tampilan layar OLED.

Dugaan ini diperkuat lewat pernyataan pimpinan Samsung Mobile – J.K.Shin yang melalui wawancara dengan Wall Street Journal pada hari Rabu (14/5/2014) yang mengatakan bahwa Samsung akan meluncurkan jajaran tablet terbaru di New York pada 12 Juni, demikian dilaporkan GSM Arena (15/5/2014).

Keberadaan Samsung Galaxy Tab S terendus media melalui terungkapnya laporan di situs FCC yang melaporkan lima gambar Tab S dari berbagai sudut yang secara resmi bernama kode SM-T800 berukuran 10.5inch diagonal 267.2 mm. Serial Galaxy Tab S baru ini dilaporkan akan hadir dalam 2 varian ukuran layar, 8.4 inch dan 10.5 inch dengan spesifikasi yang sama.

Galaxy Tab S dikatakan merupakan cabang dari Tab 4 yang dilengkapi fitur tampilan layar Super AMOLED resolusi tinggi. Umumnya, tablet tidak menggunakan fitur layar tersebut dan sepertinya Samsung menggunakan pertamakalinya pada Tab S. Selain itu, dinyatakan pula bahwa serial Tab S merupakan tablet pertama Samsung yang mengusung sensor sidik jari.

Dari laporan FCC, terungkap pula spesifikasi dapur pacu Samsung Galaxy Tab S yang didukung prosesor Exynos 5420 octa core, kamera depan 2MP, kamera utama 8MP plus lampu kilat LED serta OS Android KitKat berlapis Magazine UX.

Berbagai produk Samsung hingga kini memang masih merajai pasar, terutama pasar smartphone. Dalam wawancaranya, J.K. Shin juga mengatakan bahwa ponsel andalan perusahaan, Samsung Galaxy S5 telah berhasil meraih penjualan hingga 11 juta unit sejak diluncurkan April lalu.

LEAVE A REPLY