Salah satu komplain terbesar pengguna Apple iPad adalah tidak hadirnya fitur multitasking untuk dapat mengerjakan dua pekerjaan dalam waktu bersamaan. Namun belum lama ini beredar kabar terbaru dari 9to5Mac (13/5/2014) yang mengungkapkan rencana Apple menghadirkan fitur multitasking di iPad melalui iOS 8.

Kabar yang diperoleh dari sumber terdekat tersebut menjelaskan bahwa iOS 8 akan meningkatkan fungsi iPad lewat fitur multitasking dengan membelah layar (split-screen). Fitur ini memungkinkan pengguna iPad menjalankan dan berinteraksi dengan dua aplikasi iPad dalam waktu bersamaan.

“Sebagai contoh, pengguna dapat memindahkan konten, seperti teks, video atau gambar, dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya,” demikian tertulis pada berita tersebut. Dilaporkan pula bahwa Apple merancang fitur tersebut untuk bekerja di mode landscape pada iPad 9.7inch. Belum ada kabar apakah fitur multitasking tersebut dapat dijalankan di iPad mini.

Selain fitur multitasking, Apple kemungkinan juga menambah beberapa aplikasi baru di layar awal. Salah satunya kemungkinan dihadirkan ikon aplikasi Healthbook serta Preview dan TextEdit.

Diprediksi Apple akan memperkenalkan versi terbaru iOS 8 melalui konferensi developer WWDC yang diadakan 2 Juni mendatang. Namun jika Apple tetap pada kebiasaannya, maka iOS 8 sepertinya baru hadir sebagai aplikasi developer untuk beberapa bulan awal dan akan meluncur untuk publik di musim gugur, kemungkinan bersamaan dengan iPhone 6.

LEAVE A REPLY