Google hari ini melakukan pembaruan terhadap aplikasi Google Search di iOS ke versi 4.0.0 dengan menambahkan beberapa fitur terbaru. Kini, aplikasi tersebut menghadirkan fitur pencarian suara yang dapat diaktifkan hanya dengan mengetuk ikon mikrofon atau mengatakan ‘OK Google‘.

Saat menggunakan fitur tersebut, maka pengguna akan memperoleh jawaban pintar untuk setiap pertanyaan yang diajukan. Google Search mampu merespon serangkaian pertanyaan secara berurutan.

Sebagai contoh, saat pengguna bertanya “Bagaimana kondisi cuaca?” dan kemudian dilanjutkan dengan “Bagaimana dengan akhir minggu ini?“, Google mampu mengenalinya sebagai dua pertanyaan berbeda, kemudian menghadirkan jawaban yang relevan.

Dibenamkannya layanan asisten digital Google Now pada aplikasi ini juga membuat pengguna akan menerima artikel online yang menarik terkait topik, penulis dan blog favorit pengguna serta rencana perjalanan mendatang.

Hadir pula Cricket Sport Cards untuk Google Now, peningkatan kecepatan memuat Google Search dan Google Now, serta hasil gambar yang lebih cantik dan mengalir, demikian penjelasan Google yang dilansir dari Pocket Lint (13/5/2014).

Kesimpulannya, melalui update terbaru dari Google artinya baik aplikasi Google Search untuk Android dan iOS kini dapat mengakses layanan Google Now. Aplikasi Google Search untuk iOS dapat diunduh gratis melalui App Store.

LEAVE A REPLY