Jakarta – Edisi khusus Blackberry Z3, Jakarta, selain diproduksi secara terbatas, ternyata dibuat khusus bisa mengenali dan mengerti konteks dalam bahasa Jawa dan bahasa Sunda selain bahasa Indonesia pada umumnya.

“BlackBerry Z3 edisi Jakarta dibuat untuk pengguna Indonesia karena kami menghadirkan pilihan bahasa daerah yaitu bahasa Jawa dan bahasa Sunda di input language keyboard,” kata Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry Indonesia di Jakarta, saat peluncuran BB Z3, Selasa (13/5/2014).

Lebih lanjut Ardo mengatakan, “Keistimewaan Blackberry Jakarta memiliki kemampuan melalui Keyboard Blackberry yang memungkinkan mengetik tiga bahasa secara bersamaan. Contohnya ketika mengetik pesan dengan pengaturan auto text menjadi tidak masalah karena suggestion berdasarkan konteks bahasa.”

Karena hp Blackberry Jakarta ini adalah Edisi khusus maka disediakan konten lokal asli Indonesia diantaranya BBM Stiker Wayang dan BBM Channels lokal lainnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Blackberry Z3 Jakarta Edition dibuat khusus untuk pengguna Indonesia dan hanya diproduksi sebanyak 25.000 ribu unit saja.

Smartphone dengan layar 5 inci, prosesor dual-core 1,2 Ghz dengan RAM 1,5 GB ini akan dijual pada harga Rp 2.199.000. Lihat spesifikasi fitur Blackberry Jakarta.

LEAVE A REPLY