Download aplikasi android yaitu BBM untuk Android melewati angka unduhan 50 juta. Tentu saja ini merupakan hal yang sangat luar biasa mengingat aplikasi bbm di android belum genap satu tahun.

Menurut Mobile Syrup, Kamis (8/5/2014), meskipun tidak ada rincian spesifik data download per sistem operasi, update pada halaman Google Play store BBM untuk android mengungkapkan bahwa aplikasi BBM (Blackberry Messenger) telah menduduki 50 juta unduhan.

Jika dibandingkan dengan pesaing aplikasi BBM di android seperti Whataspp, Viber, dan LINE, aplikasi BBM masih kalah. Sebut saja Whatsapp yang belum lama ini mengumumkan telah mencapai 500 juta pengguna aktif. Atau Viber yang telah mencapai sekitar 200 juta pengguna.

Seperti diketahui, awalnya aplikasi BBM untuk android hanya bisa diinstall untuk os android Ice Cream Sandwich keatas. Namun belakangan Blackberry menambah sistem operasi android yang bisa mengunduh BBM untuk android dengan os android Gingerbread yang masih cukup banyak penggunanya.

Blackberry sendiri dikabarkan akan menambah fitur baru bagi aplikasi BBM yaitu layanan VoIP. Jika kabar ini benar, maka aplikasi BBM bisa bersaing dengan aplikasi LINE yang telah lebih dahulu memiliki fitur VoIP.

LEAVE A REPLY