NewsHargaTop.com, Jakarta – Wagub DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau sering dipanggil Ahok, akan bekerjasama dengan Google untuk memperbaiki sistem kepegawaian DKI Jakarta.

“Saya bekerjasama dengan Google untuk membangun sistem mencari posisi pegawai-pegawai kami ada dimana. Jadi akan ketahuan lagi kerja di mana dan benar-benar kerja apa tidak,” demikian kata Ahok di depan ratusan pengusaha UKM online di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (11/5/2014).

Ahok berharap dengan sistem ini dapat memantau kinerja pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta yang selama ini (1,5 tahun) sejak ia menjabat sebagai Wakil Gubernur sering membuat kecewa dengan sulit dicari dan tidak dapat dihubungi atau ditemui.

Lebih lanjut Ahok mengatakan, dirinya lebih percaya teknologi daripada para pegawainya sendiri. Bahkan pernah, orang nomor dua DKI Jakarta ini terlambat datang ke sebuah acara karena saran dari pegawainya.

“Teknologi online juga dapat membantu transparansi kepada masyarakat,” kata Ahok yang belum lama ini mengadakan lomba HackJakarta untuk membuat aplikasi transportasi dan anggaran DKI.

SHARE

LEAVE A REPLY