Setelah Huawei memperkenalkan Ascend P7, di hari yang sama (7/5/2014) perusahaan asal Cina, Vivo, juga mengumumkan kehadiran smartphone Android unggulannya yang diberi nama Vivo Xshot. Seperti namanya, hp terbaru ini memang bergaya kamera-sentris atau berorientasi pada kamera.

Keberadaan Vivo Xshot sebenarnya mulai diisukan sejak bulan lalu, termasuk keunggulannya di fitur kamera. Handset ini dilengkapi kamera buatan Sony bersensor 13MP f/1.8. Kamera tersebut dilengkapi berbagai fitur unggulan diantaranya OIS (optical image stabilization), dual-LED dan dual-tone flash serta kemampuan merekam video 4K.

Sementara di sisi depan Xshot dilengkapi kamera 8MP plus lampu kilat LED sehingga nyaman digunakan berfoto selfie meski dalam kondisi kurang cahaya. Kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video 720p HD.

Vivo Xshot hadir dengan layar tampilan full HD 1080p ukuran 5.2 inch serta ber-OS Android 5.5 KitKat, meski pada prototipenya menggunakan Android 4.3 Jelly Bean, dan dikustomisasi dengan OS Vivo FunTouch. Ponsel pintar ini juga mendukung jaringan konektivitas 4G LTE.

Perusahaan menawarkan dua versi Vivo Xshot berdasarkan spesifikasi dapur pacunya. Versi unggulan dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 801 SoC, RAM 3GB dan memori 32GB. Model lainnya didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 800 chipset, RAM 2GB dan memori 16GB.

Mengenai harga jual, Vivo Xshot versi Snapdragon 800 akan dibanderol seharga US$ 480, sedangkan versi Snapdragon 801 dipasarkan sekitar harga US$560. VivoXshot dijadwalkan akan hadir pertama kali di Cina. Dan seperti berita yang dilansir dari Phone Arena (7/5/2014), belum diketahui apakah Xshot akan dijual secara global.

LEAVE A REPLY