Huawei Technologies meluncurkan hp unggulan terbarunya, Ascend P7, pada hari Rabu (7/5/2014) melalui sebuah acara di Paris. Smartphone premium yang berdesain super ramping dengan ketebalan 6.5mm ini memiliki kemampuan menghasilkan foto resolusi tinggi melalui kamera depannya yang bersensor 8MP.

Shao Yang –  VP Huawei di bidang pemasaran bagi bisnis konsumer berharap Ascend P7 yang merupakan generasi penerus dari P6 ini akan diperhitungkan sebagai pesaing berat bagi Samsung Galaxy S5 dan Apple iPhone 5S. Menurut Shao Yang, layar, bahan baku, kamera serta konsumsi daya pada Ascend P7 sama baiknya atau bahkan ada yang lebih baik dibandingkan Galaxy maupun iPhone.

Ascend P7 yang dijalankan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat tersebut mampu mendukung jaringan LTE yang telah dihadirkan berbagai operator telekomunikasi di seputar Asia dan Eropa Barat. Ponsel pintar ini dilengkapi layar sentuh tampilan HD 1080p (resolusi 1920 x 1080 pixel) ukuran 5 inch serta ditenagai prosesor HiSilicon quad core 1.8GHz, RAM 2GB serta penyimpanan 16GB plus slot kartu microSD.

Di sisi kamera, Huawei membenamkan kamera bersensor 8MP sebagai kamera depan. Sementara kamera 13MP yang hadir sebagai kamera utama dilengkapi sensor Sony Exmor f/2.0 dimana perusahaan menjanjikan akan mampu menghasilkan gambar kualitas tinggi saat diambil di dalam ruangan atau malam hari.

Melalui sebuah wawancara seperti dilansir dari Reuters (7/5/2014), Shao Yang mengatakan, “Kami ingin menghadirkan produk premium namun tidak menjualnya dengan harga premium.” Ascend P7 akan dibanderol seharga US$625 (tanpa kontrak) dan dijadwalkan hadir bulan ini juga di 31 pasar ponsel Eropa, Asia dan Timur Tengah.

LEAVE A REPLY