Apple akan melakukan pembaharuan pada perangkat EarPods dan akan melengkapinya dengan sensor detak jantung dan tekanan darah, demikian rumor terbaru yang dilansir via Slash Gear bersumber dari sebuah posting anonim di aplikasi pengolah pesan – Secret (1/5/2014). Selain itu, perangkat earphone pintar terbaru tersebut juga akan menggunakan teknologi iBeacon sehingga dapat dilacak lokasinya melalui perangkat iOS.

Apple EarPods terbaru tersebut diprediksi akan terhubung ke perangkat iOS melalui port kabel lightning. Pemberi informasi anonim tersebut menjelaskan bahwa hal inilah yang membuat posisi jack audio berpindah ke sebelah bawah.

Selain itu, dijelaskan pula bahwa bagian remote EarPods akan dirancang ulang serta ditambahkan mikrofon ekstra. Sementara itu, data-data yang disimpan di EarPods akan dienkripsi dan tidak dapat diidentifikasi, seperti data sidik jari yang tersimpan di iPhone 5S.

Menurut rumor, Apple EarPods versi terbaru ini akan hadir bersamaan dengan diumumkannya iOS 8 yang diharapkan akan dilakukan pada Apple WWDC tanggal 2 Juni 2014 mendatang.

SHARE

LEAVE A REPLY