Jika selama ini umumnya smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat tergolong hp papan atas, berita terakhir yang dilansir dari Phone Arena (2/5/2014) mengungkapkan kemungkinan Samsung akan segera meluncurkan smartphone Android KitKat super murah dengan nama kode SM-G110B. Meski belum diumumkan secara resmi, SM-G110B telah memiliki profil User Agent di situs Samsung

Lebih lanjut diprediksi, Samsung SM-G110B tersebut akan masuk dalam keluarga Galaxy Pocket sebagai penerus Galaxy Pocket Neo yang diluncurkan musim panas tahun lalu. Hingga kini, anggota keluarga Galaxy Pocket terdiri dari 3 anggota, Galaxy Pocket pertama yang diluncurkan tahun 2012, Pocket Neo dan Pocket Plus yang dihadirkan tahun lalu.

Melalui profilnya yang tertulis di situs Samsung, SM-G110B akan didukung layar sentuh ukuran 3.3 inch resolusi 240 x 320 pixel (QVGA), lebih besar dibandingkan layar ukuran 3 inch yang melengkapi Pocket Neo. Prosesor berbasis arsitektur ARM Cortex-A7 kecepatan 1GHz dan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat juga menjadi fitur yang hadir di hp ini.

Saat ini, belum ada kejelasan informasi mengenai kapan Samsung akan merilis resmi SM-G110. Dugaan kuat Samsung akan membanderol hp ini seharga dibawah US$100 dan akan lebih ditargetkan untuk pasar ponsel di negara berkembang, khususnya bagi pengguna smartphone kelas pemula.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY