Bagi sejumlah orang, mencari lokasi dimana mobil diparkir bisa menjadi masalah cukup besar, apalagi bila area parkirnya luas. Namun Google kini memiliki jawaban melalui update fitur terbaru Google Now untuk Android yang diluncurkan pada hari Kamis (1/5/2014).

Melalui posting blog resminya, raksasa mesin pencari tersebut merinci bagaimana kartu pengingat parkir otomatis akan tampil untuk pengguna yang di Google Now menyatakan bahwa mengendarai mobil adalah transportasi utamanya. Fitur yang diberi nama Parking Location tersebut akan menggunakan GPS ponsel pengguna untuk mengetahui dimana perkiraan lokasi mobil diparkir.

“Ketika kartu (pengingat parkir) muncul di Google Now, Anda akan melihat indikator yang menunjukkan perkiraan lokasi mobil Anda,” tulis Google pada postingan di situsnya , “Untuk melihat lokasiĀ  sebelumnya, tekan Previous Location. Data lokasi Anda pada kartu lokasi parkir tidak akan dibagikan ke orang lain.”

Pada FAQ Parking Location Google juga menjelaskan bahwa fitur ini bergantung pada kemampuan sensor di perangkat pengguna untuk mengetahui kapan dirinya keluar dari kendaraan. Sehingga bisa saja kartu lokasi parkir di Google Now tampil saat pengguna turun dari bis atau dari mobil tumpangan.

Menurut berita dari NBCNews (1/5/2014), update Google Search versi 3.4 untuk Android telah bergulir saat ini. Namun belum ada kepastian waktu mengenai update aplikasi tersebut untuk versi iOS.

SHARE

LEAVE A REPLY