Saat ini ada beratus-ratus merek hp dengan beragam varian yang hadir di dunia. Namun sebenarnya apakah hp terlaris di dunia? Ternyata menurut laporan Phone Arena (27/4/2014), ponsel terlaris di dunia bukanlah produk Apple iPhone maupun Samsung Galaxy. Secara mengejutkan, ponsel yang berhasil meraup lebih dari 250 juta penjualan adalah hp sederhana, Nokia 1100.

Tidak dapat dipungkiri, alasan utama kepopuleran Nokia 1100 adalah harga jualnya yang murah. Di sisi tampilan, ponsel ini cukup sederhana dengan layar monochrome resolusi 96 x 65 pixel yang mampu menampilkan 4 baris teks. Hp berdimensi 106 x 46 x 20 mm berbobot 86 gram yang saat ini telah dihentikan produksinya ini hanya dapat mengoperasikan fungsi dasar ponsel yaitu menelepon dan berkirim pesan serta dilengkapi 2 game : Snake II dan Space Impact+.

Sementara di kategori smartphone, Apple iPhone 5S menjadi hp terpopuler. Menurut prediksi para analis, penjualan iPhone 5S telah mencapai lebih dari 100 juta dan masih terus bertambah. Sedangkan di urutan kedua sepertinya diduduki Samsung Galaxy S3 yang pada pertengahan 2013 telah mencapai hampir 50 juta penjualan.

SHARE

LEAVE A REPLY