Facebook, raksasa media sosial, telah meluncurkan FB Newswire yang bertujuan untuk membuat lebih mudah bagi para wartawan atau jurnalis dan kantor berita untuk mendapatkan sumber berita.

Dikutip dari EconomicTimes, Jumat (25/4/2014),”Hari ini, kami sangat gembira untuk mengumumkan FB Newswire, sumber berita yang akan membuat lebih mudah bagi wartawan dan kantor berita untuk menemukan, berbagi dan menanamkan konten berita dari Facebook di media yang mereka hasilkan,” kata Andy Mitchell, Director of news and global media partnerships Facebook.

Dalam hal ini, FB Newswire menjalin kemitraan dengan Storyful, sebuah kantor berita yang mengumpulkan konten berita bersama pada jaringan sosial.

Storyful memiliki tiga kantor di benua yang berbeda, termasuk tim wartawan di kantor masing-masing yang bekerja untuk memverifikasi berita yang akan dibagi ke sosial media, menurut Aine Kerr, Managing Editor di Storyful.

Storyful sendiri adalah sebuah perusahaan yang dibeli oleh NewsCorp, kantor berita milik Rupert Murdoch, raja media, dengan nilai US$ 25 juta pada tahun 2013 lalu. Jadi, berita-berita yang dibagi oleh FB Newswire pasti cukup akurat.

SHARE

LEAVE A REPLY