Setelah hampir 8 tahun bekerja di Google, maestro di bidang jejaring sosial, Vic Gundotra, pada hari Kamis (24/4/2014) akhirnya mengundurkan diri dari Google. Pengunduran diri tersebut menimbulkan pertanyaan besar mengenai nasib Google+ selanjutnya, mengingat Vic adalah orang yang memimpin proyek Google+ dari awal.

Menanggapi pengunduran diri Vic, CEO Google Larry Page memposting di Google+ miliknya yang berisi ucapan terima kasih atas “8 tahun yang luar biasa di Google” dan untuk upayanya membangun Google+ mulai dari nol.

Sebelum bekerja di Google mulai 2007, Vic adalah karyawan lama di Microsoft. Dirinya juga tidak memberikan alasan khusus terkait hijrahnya dari Google, hanya mengatakan bahwa “saatnya untuk memulai petualangan baru”.

Mengenai nasib Google+, menurut laporan situs Techcrunch dari berbagai sumber, selanjutnya Google+ tidak akan berdiri sebagai sebuah produk, namun platform. Namun berita ini dibantah Google yang menyatakan bahwa kepergian Vic tidak berdampak pada strategi Google+.

Selanjutnya, Google+ dikabarkan tidak akan dipimpin oleh tangan kanan Vic dan manajer produk jejaring sosial – Bradley Horowitz, namun akan dikepalai oleh David Besbris selaku Vice President of Engineering Google+.

SHARE

LEAVE A REPLY