Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, yang berhasil menjual perangkatnya melebihi Samsung dan Apple di negaranya pada saat Natal, dipastikan akan masuk ke pasar hp Indonesia tahun ini.

Chief Executive Officer (CEO) Xiaomi, Lei Jun, yang mendapat sebutan sebagai ‘Steve Jobs dari Cina’, mengatakan kepastian ini dalam sebuah konferensi pers di Beijing, Tiongkok, Rabu (23/4/2014),”setelah berhasil menjadi pembuat smartphone teratas di pasar dalam negeri, Xiaomi sudah mulai menjual ponsel di Singapura, dan sekarang berencana untuk masuk ke lima pasar di Asia Tenggara, termasuk Malaysia, Indonesia, dan Thailand akhir tahun ini, demikian dilansir dari PcWorld.”

Selain itu disebutkan, Xiaomi juga akan masuk ke beberapa negara lain seperti yang siap di Brazil, Rusia, Meksiko, Filipina, Vietnam, Turki dan India.

Ekspansi pasar yang dilakukan Xioami bermaksud untuk meningkatkan penjualan ponselnya hingga lime kali lipat, menjadi 100 juta smartphone pada tahun 2015.

Kapan Xiaomi akan masuk ke Indonesia? sayangnya, Jun belum menyebutkan hal ini secara resmi.

Seperti diketahui Xiaomi yang salah satu petingginya, Hugo Barra, adalah mantan petinggi Google. Xiaomi menjadi begitu populer karena hampir setiap penjualan perdananya yang sudah pernah dilakukan baik di Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, dan Singapura selalu sukses besar alias ludes dalam hitungan menit.

SHARE

LEAVE A REPLY