Jakarta – Diam-diam Hewlett-Packard (HP) sedangkan menyiapkan gadget andalannya untuk pasar Indonesia yaitu phablet Slate 6 VoiceTab dan tablet Slate 7 VoiceTab.

Hal ini dikemukakan oleh Presiden Direktur HP Indonesia, Subin Joseph, di Kota Casablanka, Rabu (23/4/2014), Jakarta,”Lewat produk phablet Slate 6 VoiceTab dan tablet Slate 7 VoiceTab terbaru, Indonesia akan kami jadikan trendsetter market bagi produk tersebut dan produk lainnya yang akan datang.

Phablet Hp Slate 6 VoiceTab sendiri diperlengkapi dengan layar ukuran 6 inci resolusi HD 1280 x 780 pixel. Smartphone besar HP ini dikategorikan sebagai phablet karena ukurannya yang tanggung antara smartphone dan tablet.

Slate 6 VoiceTab berjalan bersamaan menggunakan dual sim card pada jaringan GSM-GSM. Prosesor yang digunakan adalah quad-core Marvell PXA 1088 1.2Ghz, RAM 1GB, memori ROM 16GB, slot untuk kartu MicroSD kapasitas hingga 64GB dan baterai 3.000 mAh.

Spesifikasi lain Slate 6 VoiceTab seperti menggunakan os Android Jelly Bean versi 4.3, kamera utama 5MP dilengkapi lampu blits dan kamera depan 2MP.

Tablet Hp Slate 7 VoiceTab agak berbeda spesifikasinya dengan Slate 6 dimana ukuran layar hanya beda sedikit. Slate 7 memiliki layar 7 inci resolusi HD 1280 x 800 pixel dan ditenagai baterai 4.100 mAh.

Spesifikasi lain seperti prosesor, memori RAM, memori ROM, slot microSD, dan kapasitas kamera sama saja seperti Slate 6 hanya beda tidak dilengkapi lampu blits pada Slate 7.

Kelebihan Slate 7 VoiceTab, walaupun berfungsi sebagai tablet namun gadget HP ini bisa digunakan untuk sms dan melakukan panggilan telpon layaknya smartphone.

Untuk harga di Indonesia, HP akan menjual Slate 6 VoiceTab pada harga sekitar Rp 2,8 juta dan Slate 7 VoiceTab pada harga sekitar Rp 2,7 juta. Kapan kedua seri gagdet VoiceTab HP mulai dipasarkan?

Menurut Manager Pengembangan Bisnis Perangkat Tablet HP, Ellya,”Kami bukan menjual produk murah, tapi kami menjual produk terjangkau. Slate 6 dan Slate 7 VoiceTab akan mulai dijual pada 5 Mei 2014 di Indonesia”.

Namun demikian, lebih lanjut Ellya mengatakan,”Slate 6 dan Slate 7 VoiceTab sudah bisa dipesan mulai tanggal 23 April – 30 April melalui toko online yang dipilih HP yaitu Blibli, Lazada, Bhinneka, dan Dinomarket.

LEAVE A REPLY