Setelah berbulan-bulan ramai diberitakan, akhirnya hari ini (23/4/2014) OnePlus resmi meluncurkan smartphone One. Lewat motto ‘Never Settle‘, produsen ponsel asal Cina tersebut memperkenalkan One yang digadang-gadang akan mampu menyaingi smartphone unggulan Samsung Galaxy S5. Apalagi smartphone yang dilengkapi berbagai spesifikasi premium tersebut dibanderol dengan harga murah mulai US$299 atau sekitar Rp. 3,5 juta.

Tidak hanya memperhatikan spesifikasi hardware-nya saja, OnePlus juga melengkapi One dengan desain berkualitas. Satu-satunya penyesalan perusahaan, menurut laporan GSMArena, adalah tidak dapat membingkai One dengan bahan logam, karena akan mengganggu sinyal dan menambah bobot ponsel.

Perusahaan memutuskan menggunakan logam magnesium untuk badan ponsel sehingga mampu membuat ponsel berdimensi 152.9 x 75.9 x 8.9mm memiliki bobot ringan 162gram, yang diklaim perusahaan sebagai smartphone 5,5inch ter-ringan di dunia.

OnePlus juga memberikan sesuatu yang khas pada tampilan ponsel teranyarnya, yakni kemudahan untuk mengganti selubung magnesiumnya ke berbagai cover lain yang dihadirkan berbahan kayu, bambu, Kevlar dan bahkan denim.

OnePlus One dijalankan dengan CyanogenMod 11S, versi modifikasi Android yang menampilkan berbagai fitur khusus termasuk pilihan kustomisasi, aplikasi kamera mutakhir dan enkripsi SMS. Di sisi dapur pacu, One dilengkapiĀ  prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad core 2,5GHz,GPU Adreno 330, RAM 3GB, baterai 3100mAh dan kamera Sony Exmor IMX214 13 megapixel dengan aperture f/2.0 dan dual LED flash.

Awalnya OnePlus One akan hadir di Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Italia, Belanda, Portugal, Spanyol, Swedia, Taiwan, Inggris dan Amerika Serikat dengan dua pilihan kapasitas memori internal, 16GB Silk White seharga US$299 dan 64GB Sandstone Black harga US$349.

Sampai saat ini, belum ada informasi apakah smartphone OnePlus One ini akan hadir diIndonesia.

LEAVE A REPLY