Saat ajang MWC 2014 digelar bulan Februari lalu, CEO BlackBerry John Chen telah mengungkapkan kehadiran BlackBerry Q20, yang kini diberi nama BlackBerry Classic. Yang membuat handset ini terasa special adalah beberapa fitur lama yang dihadirkan kembali. Dalam wawancara Chen dengan jurnalis Maria Bartimoro dari USA Today (20/4/2014), dirinya menyatakan bahwa ponsel ini siap meluncur pada November mendatang.

Keunikan BlackBerry Classic antara lain karena ponsel ini menawarkan kehadiran zippy browser yang telah menjadi ciri khas BlackBerry 10, kemampuan multimedia, keyboard QWERTY dan layar sentuh yang bagus. Selain itu, Classic akan menghadirkan touch pad, fitur yang hilang di produk-produk terbaru BlackBerry. Dengan demikian pengguna dapat menavigasi ponselnya melalui akses alternatif selain sentuhan di layar berukuran 3.5inch. Selain itu, akan hadir kembali fitur tombol fungsi yang telah lama ditiadakan di model terbaru BlackBerry.

Menurut Chen, BlackBerry Classic dapat dikategorikan versi peningkatan dari produk BlackBerry terpopuler dan paling sukses yakni BlackBerry Bold. Selain itu, smartphone ini diklaim sangat produktif dan sangat aman digunakan serta mencakup pembaharuan beberapa teknologi baru, demikian dikatakan Chen. Peningkatan juga mencakup umur baterai, sehingga diprediksi ponsel ini akan menjadi ponsel BlackBerry dengan masa aktif baterai terlama.

LEAVE A REPLY