Rencana OnePlus untuk meluncurkan smartphone One pada 23 April mendatang telah dikonfirmasi. Begitu juga telah diungkapkan sejumlah rincian mengenai harga dan daerah pemasaran. Kini OnePlus mengungkapkan OnePlus Invite System, sebuah sistem penjualan lewat undangan. Tidak seperti pada umumnya konsumen menantikan hadirnya sebuah smartphone di pasar dan bersaing untuk menjadi pembeli pertama, smartphone One hanya dapat dibeli oleh mereka yang memperoleh undangan.

Ponsel pintar OnePlus One yang akan hadir di rak-rak virtual pada 23 April tersebut tersedia dalam jumlah terbatas, demikian dilaporkan Android Community, Kamis (17/4/2014). Untuk sistem penjualannya, akan menggunakan sistem pertemanan serta sistem kontes dalam rangka mendistribusikan undangan. Dengan demikian, undangan dapat diperoleh melalui teman, kontes atau forum OnePlus. Konsumen yang telah membeli OnePlus One berhak untuk mengundang temannya untuk pembelian smartphone One di kemudian hari. Perusahaan berjanji akan member keterangan lebih lanjut mengenai sistem ini pada hari peluncuran.

Smartphone OnePlus One merupakan hasil kemitraan OnePlus dan CyanogenMod. Keunggulan utama ponsel pintar ini adalah harga jualnya yang murah, dibawah US$400, namun memiliki spesifikasi setara smartphone unggulan seperti Samsung Galaxy S5. Dilaporkan bahwa One akan dilengkapi layar tampilan full HD JDI 1080p ukuran 5.5inch, ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad core 2.5GHz, RAM 3GB serta kamera 13MP. Rencananya OnePlus akan memasarkan One di 16 wilayah di mancanegara.

LEAVE A REPLY