Raksasa search engine, Google, baru saja mengumumkan mengakuisisi perusahaan pembuat drone atau pesawat tanpa awak bertenaga surya, Titan Aerospace, untuk menyebarkan internet sampai ke daerah-daerah terpencil diberbagai belahan dunia.

Dikutip dari Associated Press, Senin (14/4/2014), seorang juru bicara Google mengatakan,”Ini masih tahap permulaan namun satelit atmosfer bisa membantu membawa akses internet bagi jutaan orang, dan membantu memecahkan masalah lain termasuk bantuan bencana atau memantau kerusakan lingkungan seperti deforestation. Itulah kenapa kami sangat bersemangat menyambut Titan Aeropace di keluarga Google”.

Dalam keterangannya, Google tidak menyebutkan berapa nilai akuisisi yang dilakukan.

Pesawat tanpa awak bertenaga surya buatan Titan Aerospace bisa melakukan banyak fungsi diantaranya memantau atmosfer dan cuaca, tanggap bencana alam, komunikasi suara dan data.

Dalam situs resminya, Titan Aerospace menyebutkan, Drone buatannya mampu tinggal diudara selama lima tahun di ketinggian 19.812 kaki.

Sebelumnya sempat diberitakan, pada awal 2014 Facebook juga berminat membeli Titan yang berbasis di New Mexico. Namun akhirnya, raksasa sosial media ini malah mengakuisisi Ascenta, perusahaan drone juga asal Inggris pada Maret 2014.

SHARE

LEAVE A REPLY