HTC One M8 merupakan salah satu smartphone Android unggulan yang hadir dengan spesifikasi papan atas plus desain premium berbahan dasar alumunium. Namun menurut berita terbaru, perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut sedang mempersiapkan versi murah HTC One M8 yang menggunakan bahan dasar plastik. Bahkan menurut laporan dari TMT Post, situs bisnis asal Taiwan (13/4/2014), One M8 versi plastik akan segera hadir pada bulan Mei 2014.

Selain itu, menurut sumber terdekat perusahaan, HTC One M8 berbahan plastik ini tetap dilengkapi spesifikasi yang identik dengan versi aslinya. Berdasarkan laporan tersebut berarti smartphone M8 murah ini tetap akan menggunakan layar full HD resolusi 1080 x 1920 pixel ukuran 5inch serta ditenagai prosesor Snapdragon 801 quad core 2.3GHz, RAM 2GB dan baterai bertenaga 2600mAh. Tidak ketinggalan kamera utama dual sensor Ultrapixel 16MP fitur dual flash, kontrol gerak dan dual speaker di sisi depan turut mendukung performa ponsel tersebut.

Dari semua berita yang beredar, hal paling menarik datang dari sisi harga jual. Jika HTC One M8 versi alumunium dijual seharga US$853, maka dikabarkan HTC akan membanderol One M8 versi plastik dengan harga jual US$483, atau hampir setengah harga dibandingkan versi unggulannya. Jika berita ini benar, diprediksi langkah perusahaan menghadirkan HTC One M8 murah akan cukup berdampak bagi penjualan ponsel Samsung yang saat ini merajai pasar ponsel khususnya di negara-negara berkembang.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY