Paus Fransiskus, pemimpin gereja Katolik Roma, menandai awal pekan suci menjelang Paskah dengan merayakan Minggu Palma di pelataran St. Petrus bersama sekitar 100 ribu peziarah. Uniknya, dalam perayaan misa hari Minggu (13/4/14) tersebut, Paus Fransiskus mengambil kesempatan untuk ber-selfie bersama kaum muda.

Dengan mengenakan jubah merah, pimpinan umat Katolik yang berusia 77 tahun ini menyampaikan khotbah spontan yang berbeda dengan khotbah yang telah dipersiapkannya. Dengan khusyuk dan tampak lelah Paus Fransiskus berkhotbah selama 15 menit. Kemudian secara mengejutkan, Paus yang tampaknya ingin mengembalikan semangatnya setelah menjalani serangkaian acara dalam waktu dua setengah jam,  secara spontan menanggalkan jubah merah di atas baju putihnya lalu melebur bersama para pemuda Brazil asal Rio de Janeiro yang membawa salib besar di alun-alun untuk melakukan foto selfie.

Setelah itu Paus berencana menemui umatnya dengan mengendarai mobil khusus dengan atap terbuka. Namun baru saja naik ke mobil, dirinya melihat beberapa pemuda Polandia yang berteriak-teriak ingin berfoto bersama. Paus langsung melompat turun dan kembali ber-selfie ria. Lalu kemudian mencium bayi-bayi dan menikmati mate, teh herbal tradisional asal kampung halamannya Argentina yang ditawarkan oleh seorang peziarah.

Paus Fransiskus yang dikenal bergaya bebas ini memang tidak asing dengan dunia selfie. Sebagai contoh di bulan Agustus lalu, kepala gereja Katolik ini meramaikan dunia internet dengan melakukan selfie bersama kumpulan orang-orang percaya di dalam basilika St. Petrus. Begitu juga di awal tahun 2014, Paus Fransiskus kembali berpose dalam sebuah foto yang mengagumkan. (Sumber: huffingtonpost, foxnews)

SHARE

LEAVE A REPLY