Isu kehadiran BlackBerry Q30 dengan nama kode Windermere telah beredar sejak November tahun lalu. Kini isu tersebut kembali bergulir saat PhoneArena (12/4/14) melaporkan bahwa beberapa pabrikan telah mempersiapkan aksesoris penutup (casing) berbahan gel untuk Q30. Dari tampilan casing yang diperoleh melalui BlackBerries.ru diprediksi BlackBerry akan memilih desain berbentuk persegi untuk Q30.

BlackBerry Q30 dikabarkan merupakan handset unggulan yang dirancang secara in-house, berbeda dengan model-model pemula yang dirancang dengan kontrak bersama pabrik Foxconn. Kemungkinan besar Windermere tetap dilengkapi keyboard QWERTY berukuran lebar dan dikombinasikan dengan layar tampilan AMOLED berteknologi sentuh.

Info tidak resmi mengenai spesifikasi Q30 juga mengungkapkan bahwa handset ini akan ditenagai prosesor Snapdragon 801 MSM8974AB quad core 2.36GHz dengan grafis Adreno 330 dan RAM 3GB. Sementara ukuran layarnya kemungkinan 4.5inch dengan resolusi 1440 x 1440 (aspek rasio 1:1).

Di samping Windermere, perusahaan asal Kanada yang populer dengan layanan berkirim pesan BlackBerry Messenger (BBM) ini dikabarkan tengah membuat BlackBerry Ontario sebagai generasi penerus dari BlackBerry Z30. Namun hingga kini perusahaan belum bersedia mengkonfirmasi kebenaran berita mengenai BlackBerry Q30 maupun Ontario.

LEAVE A REPLY