Jakarta – Jokowi, calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ingin memperkenalkan persoalan bangsa seperti korupsi, kemiskinan dan lainnya kepada masyarakat dalam bentuk aplikasi game di ponsel.

Dikutip dari Kompas, Jokowi mengatakan,”Memang sengaja mengenalkan problem bangsa dan negara ini kayak apa. Agak konek-konek dengan tugas pemerintah.” Jokowi mengatakan hal ini ketika sedang di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (13/4/2014) saat bersantai.

Lebih lanjut Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta saat ini, mengatakan peluncuran aplikasi game ‘Tinju Korupsi’ akan dilakukan dalam waktu dekat dan memang masih berhubungan dalam rangka pencalonan dirinya sebagai presiden RI.

Mengenai detail permainan Tinju ‘Korupsi ini’ masih dirahasiakan oleh Jokowi supaya menjadi kejutan nantinya. Namun secara umum Jokowi mengatakan, dalam aplikasi game ini akan dimunculkan berbagai persoalan bangsa dan ikon Jokowi akan memukul alias meninju persoalan tersebut hingga hancur.

Jokowi mengaku, dia hanya memberikan ide, dan ada orang yang membuatnya. “Idenya ya dari saya, yang buat ya orang lain yang ngerti,” ujar Jokowi.

LEAVE A REPLY