Jakarta – Setelah sejak kemarin diberitakan bahwa Nokia X akan diluncurkan, hari ini, Sabtu (12/4/2014) bertempat di Mal Central Park, Jakarta Barat, akhirnya secara resmi Nokia benar-benar menghadirkan ponsel android pertamanya yaitu Nokia X di tanah air.

Pengunjung beramai-ramai menyerbu lokasi Nokia X ini karena untuk penjualan perdana selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu, Nokia menawarkan diskon serta bonus menarik untuk para konsumen. Selain harga Nokia X yang sudah murah yaitu hanya Rp 1.6 juta, ada diskon total Rp 400 ribu khusus hari ini dan besok.

Diskon harga Nokia X pertama sebesar Rp 200 ribu datang dari hasil kerjasama Nokia dan Telkomsel. Diskon harga kedua Nokia X android sebesar Rp 200 ribu datang dari bank yang bekerjasama dengan vendor penjual dalam bentuk cashback dengan menggunakan kartu kredit yaitu kredit Bank Mandiri, BCA, BNI dan Bank Danamon.

Diskon khusus pembelian ponsel Nokia Android pertama ini juga bisa didapatkan melalui toko online gadget Indonesia seperti Erafone, OkeShop, Global Teleshop, Sentra ponsel, dan Blibli.

Selain harga diskon, Nokia juga memberikan bonus bagi pembeli Nokia X berupa Cloud OneDrive gratis 10GB untuk menyimpan file online dan penggunaan skype gratis selama satu bulan.

Nokia sebenarnya mempunyai tiga seri Nokia Android perdana yaitu Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL. Namun di Indonedia, Nokia hanya akan menghadirkan Nokia X dan Nokia XL.

Nokia X sendiri memiliki layar sentuh 4 inci LCD resolusi 800×480 piksel, internal memori 4GB, microSD hingga 32GB, dual sim GSM dan kamera 3MP.

Nokia X menggunakan platform Android Jelly Bean versi 4.1.2 yang sudah dimodifikasi sesuai kebutuhan Nokia X. Prosesor dual-core 1 GHz Cortex-A5 Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play, RAM 512 MB dan baterai 1.500 mAh.

Jika melihat desain tampilannya, Nokia X mengusung desain mirip Nokia Asha yang khusus menyasar pengguna smartphone pemula dengan pilihan warna yaitu hijau, merah, kuning, biru, putih, dan hitam.

Banyak juga yang bertanya apakan Nokia X android bisa BBM-an? menurut pantauan di toko aplikasi Nokia Store, Nokia X bisa digunakan untuk Blackberry Messenger.

Selain BBM, bisa juga digunakan Facebook, Twitter, Line, WeChat, whatsapp dan banyak aplikasi game lainnya seperti Temple Run, Subway Surfer, Hay Day, Candy Crush dan Clash of Clans.

Nokia X tidak hadir dengan toko aplikasi Play Store seperti perangkat berbasis Android lainnya walaupun Nokia X menggunakan platform os android. Namun Nokia memodifikasi platform android yang notabene software open source, sehingga akan menemukan Nokia Store dan beberapa aplikasi Nokia didalamnya seperti fitur Fastlane, HERE Maps online dan offline, HERE Drive serta Nokia MixRadio.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY