Minggu ini, Intel mengupdate jajaran tabletnya yang berorientasi ke dunia edukasi dengan memperkenalkan Intel Education 2-in-1. Hibrida tablet-laptop tersebut dirancang khusus dengan engsel yang memungkinkan pengguna memutar layar untuk penggunaan dalam fungsinya sebagai tablet, serta dilengkapi keyboard yang dapat dilepas. Selain itu, karena sasaran utama tablet ini adalah untuk dunia pendidikan, yang berarti penggunanya adalah anak-anak, Intel juga melengkapi tablet ini dengan desain selubung kokoh tahan debu dan air serta, menurut laporan PC World, Jumat (11/4/2014),  dapat bertahan meski jatuh dari ketinggian 70 cm.

Intel Education 2-in-1 dilengkapi layar ukuran 10.1inch, prosesor Intel Atom Z3740D quad core yang berbasis arsitektur Bay Trail dan dijalankan dengan sistem operasi Windows 8.1. Perusahaan mengklaim bahwa daya baterai pada tablet ini mampu bertahan hingga sekitar 8 jam dalam mode tablet, dan tambahan 3 jam lagi apabila dipasang ke keyboard yang dilengkapi baterai kedua. Atau dengan kata lain, jika digunakan dalam bentuk laptop, perangkat ini mampu beroperasi hingga 11 jam.

Hibrida tablet laptop terbaru dari Intel ini juga dilengkapi kamera utama dan kamera depan plus lensa pembesar yang sangat membantu siswa saat meneliti sesuatu yang bersifat mikroskopik. Selain itu Intel juga menghadirkan berbagai peralatan untuk seni dan ilmu pengetahuan termasuk stylus yang akan mempermudah siswa dalam proses belajar. Perusahaan juga menghadirkan Kno app yang menyediakan akses ke 225,000 buku, dimana sebagian dapat diakses secara gratis, namun ada juga yang berbayar.

LEAVE A REPLY