Jakarta – Nokia X yang menggunakan platform Android siap dipasarkan di Indonesia dimulai pada Sabtu dan Minggu (12-13 April 2014). Nokia akan meluncurkan seri X secara bertahap dimulai dari Nokia X kemudian nantinya Nokia XL yang belum diketahui kapan akan mulai dipasarkan.

Nokia X akan dijual pada harga murah sekitar Rp 1.6 juta dan berkat kerjasama dengan Telkomsel akan mendapatkan diskon harga Rp 200 ribu. Pengembalian uang atau ‘cashback’ juga bisa didapatkan jika pembeli menggunakan kartu kredit dari Bank Mandiri, BCA, BNI, dan Bank Danamon.

Peluncuran sekaligus penjualan perdana Nokia X akan dilangsungkan di Mal Central Park, Jakarta Barat, pada tanggal 12-13 April besok.

Seperti sudah diketahui sejak peluncuran Februari lalu, Nokia X sudah mulai dipasarkan. Cina bahkan sudah mulai penjualan dengan Nokia XL setelah Nokia X dan Nokia X+ yang laku keras.

Nokia X sendiri menggunakan os Android namun tidak menghadirkan aplikasi khas Google seperti Play Store dan Google Maps. Nokia tetap menggunakan aplikasinya sendiri seperti Here Maps, Nokia MixRadio dan Nokia Store. Di toko aplikasi Nokia Store pengguna bisa mengunduh banyak aplikasi Android khusus untuk Nokia X.

Beberapa aplikasi populer Android siap diunduh dari Nokia Store seperti BBM (Blackberry Messenger), Line, Facebook, Instagram, Twitter, Whatsapp, Skype, game Temple Run, Subway Surfer, Hay Day, Candy Crush dan Clash of Clans dan masih banyak lainnya.

Selain mendapat banyak potongan diskon harga, ada juga bonus lain yang disediakan Nokia buat pembeli Nokia X Android seperti gratis tempat penyimpanan file online ‘Cloud OneDrive’ sebesar 10GB. Gratis menggunakan Skype internasional ke ponsel di 8 negara dan panggilan ke telpon kabel selama satu bulan.

Untuk spesifikasinya, Nokia X menggunakan platform Android Jelly Bean versi 4.1.2 yang sudah dimodifikasi sesuai kebutuhan Nokia X. Prosesor dual-core 1 GHz Cortex-A5 Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play, RAM 512 MB dan baterai 1.500 mAh.

Nokia X memiliki layar 4 inci lebih kecil dari Nokia XL dengan layar 5 inci. Nokia melengkapi layar LCD smartphone X dengan resolusi 800×480 piksel, internal memori 4GB, microSD hingga 32GB, dual sim GSM dan kamera 3MP.

Tertarik mencoba Nokia X Android?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY