Pada hari Selasa (8/4/14) Twitter Inc mulai menggulirkan perubahan besar pada desain halaman profil pengguna di web, yang terlihat sangat mirip dengan tampilan Facebook. Menurut perusahaan, perubahan tampilan yang disebut sebagai “a whole new you” tersebut  akan mempermudah seseorang untuk mengekspresikan dirinya melalui jejaring sosial, dan tentunya lebih menyenangkan.

Rancangan terbaru pada halaman profil tersebut menghadirkan gambar profil berukuran lebih besar, spanduk gambar besar dan memamerkan gambar berukuran besar saat pengguna melakukan tweet. Tampilan profil ini juga menyorot tweet-tweet yang memperoleh retweet dan favorit terbanyak dengan cara menampilkannya dalam ukuran sedikit lebih besar.

Agar pengguna dapat menemukan tweet favoritnya secara mudah, desain baru ini juga memungkinkan pengguna menandai tweet favorit tersebut di bagian atas halaman profil. Menurut David Bellona – desainer, fitur penanda tersebut membuat pengikut Anda dapat melihat “segala sesuatu tentang Anda”. Ini juga dapat menciptakan pengalaman profil yang meningkat secara signifikan untuk berbagai merek, memungkinkan mereka berpromosi lebih efektif melalui jaringan Twitter.

Halaman profil terbaru dari Twitter tersebut saat ini baru hadir untuk grup kecil. Beberapa pengguna Twitter yang akan memperoleh desain baru pertama kali diantaranya: Ibu Negara Amerika Michelle Obama (@flotus), petinju Floyd Mayweather (@FloydMayweather) dan aktris Kerry Washington (@kerrywashington). Perusahaan jejaring sosial tersebut mengatakan bahwa desain terbaru ini akan hadir untuk seluruh pengguna pada beberapa minggu mendatang. (Sumber: Cnn, Venturebeat).

SHARE

LEAVE A REPLY