Jakarta – Setiap perangkat smartphone yang dijual di Indonesia harus melalui pengujian pihak Kominfo atau Kementerian Komunikasi dan Informatika. Berdasarkan pantauan News.HargaTop.co hari ini, Senin (7/4/2014), situs resmi Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatikan Kominfo telah merestui Blackberry Z3 Jakarta.

Artinya perangkat smartphone yang menggunakan nama Ibukota Indonesia ini siap dipasarkan karena sudah lolos ujian dan mendapat sertifikat dengan kode “Sertifikat Dicetak” untuk smartphone tipe model BlackBerry – STJ100-1.

Blackberry Z3 diperkenalkan pertama kali di ajang Mobile World Congress 2014, Barcelona, Spanyol, pada 25 Februari lalu. Waktu itu prediksi yang beredar di kalangan pencinta gadget, bahwa Blackberry Z3 yang akan dibuat oleh pabrikan Foxconn, akan diluncurkan April di Jakarta.

Sepertinya hal ini bisa menjadi kenyataan melihat pihak Kominfo telah mengumumkan sertifikat buat Blackberry Z3. Hanya tinggal menunggu sertifikat turun dan smartphone yang katanya harganya di bawah US$ 200 ini siap dijual.

Blackberry Z3 diberitakan memiliki layar 5 inci, prosesor dual core 1.2GHz Snapdragon 400, RAM 1.5GB, internal memori 8GB, kamera utama 5MP, kamera depan 1.1MP dan telah menggunakan os Blackberry 10.2.1 terbaru yang juga bisa menjalankan beberapa aplikasi Android.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY