Usaha Microsoft sebagai pembuat Windows XP untuk mengalihkan penggunanya ke os Windows lainnya menunjukkan hasil. Dilaporkan oleh Microsoft Japan Co., Bank di Jepang, Resona Holdings Inc., siap mengalihkan 30 ribu perangkat komputer yang selama ini menggunakan Windows Xp ke Windows 8.

Menurut situs resmi Microsoft, Selasa (1/4/2014), selain mengalihkan ke Windows 8, Resona Holdings Inc., juga beralih menggunakan aplikasi Microsoft Office 2013 dari sebelumnya Office 2003.

Lebih lanjut disebutkan, proses peralihan ini sudah selesai sejak Februari 2014 lalu, jauh sebelum berakhirnya dukungan Microsoft terhadap Windows XP dan Office 2003 berakhir tanggal 9 April mendatang.

Resona Holdings Inc., perusahaan yang membawahi beberapa Bank yang ada di Jepang diantaranya Resona Bank, Saitama Resona Bank, Kinki Osaka Bank dan beberapa perusahaan lainnya.

Executive Officer and General Manager, Information Technology Planning Division di Resona Holdings, Tetsuya Shiratori, mengatakan “Kami memutuskan untuk beralih langsung ke Windows 8 demi penghematan biaya dan lebih efisiensi.

LEAVE A REPLY