Pada hari kedua ajang Intel Developer Forum yang diadakan di Beijing – Cina, Intel meluncurkan penerus chip Bay Trail bernama Braswell. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Kirk Skaugen – Senior VP dan GM dari Intel PC Client Group.

Menurutnya Braswell akan menggantikan Bay Trail, yang merupakan bagian dari jajaran Intel Atom dan chip tersebut akan memiliki lebih dari 20 rancangan pada Chromebook di tahun ini.

Selanjutnya seperti dilansir dari Computerworld (3/4/14), Kirk juga menyinggung bahwa Braswell akan digunakan untuk membangun PC tingkat pemula yang berharga terjangkau dan notebook.

Chip ini akan dirancang menggunakan proses pabrikan Intel 14 nanometer, tanpa menyebutkan kapan chip tersebut akan hadir di pasar. Selain itu, Intel juga mendorong prosesor generasi kelima Intel Core, yang dulunya bernama kode Broadwell, sebagai produk pertama perusahaan berukuran 14nm.

Sebagai info, jajaran Bay Trail juga telah diperluas termasuk beberapa unit quad core 64-bit. Saat ini, chip baru tersebut sedang dalam tahap produksi dan Intel juga mengantisipasi OEMS akan meluncur di perangkat Windows dan Android di musim panas ini.

LEAVE A REPLY