Microsoft memperkenalkan aplikasi baru melalui update Windows Phone 8.1. Fitur baru ini diberi nama Cortana dan akan menjadi saingan Apple Siri.

Vice President Windows Phone, Joe Beilfore, memperkenalkan Cortana saat acara konferensi Microsoft Build 2014, Rabu (2/3/14), “Saya senang kami memperkenalkan asisten virtual yang benar-benar pribadi untuk Windows Phone”.

Cortana akan berfungsi seperti asisten virtual lainnya yang sudah lebih dahulu diluncurkan misalnya Apple Siri dan Samsung S Voice.

Pada dasarnya asisten virtual Microsoft ini akan bisa melakukan sejumlah aktifitas untuk memudahkan pengguna smartphone seperti membuat janji, melakukan pencarian, memutar musik, mencari informasi internet, menambah jadwal pada kalender dan melakukan panggilan.

Bahkan Cortana akan mmembantu pengguna memeriksa email yang sudah menjadi kegiatan utama saat ini, memeriksa chatting, mengingatkan jadwal makan, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Sebelum dirilis secara resmi, Cortana bisa digunakan oleh pengguna Windows Phone di Amerika Serikat, Cina, dan Inggris tapi masih dalam versi beta. Setelah itu menyusul negara-negara lainnya.

Penasaran dengan cara kerja Microsoft Cortana? simak video penjelasan Joe Beilfore, Vice President Windows Phone, diatas.

LEAVE A REPLY