Xiaomi mengumumkan telah berhasil menjual sekitar 11 juta unit smartphone di Q1 (kuartal 1) 2014. Sukses ekspansi ke Hongkong, Taiwan dan terakhir Singapura dilaporkan menjadi salah satu lonjakan penjualan Xiaomi yang fantastis.

Dikutip dari TheNextWeb, Senin (31/3/2014), selain ditiga negara diatas, rencananya Xiaomi akan memasarkan smartphone-nya ke pasar Asia Tenggara, India, juga Amerika Latin untuk menambah penjualan tahun 2014 ini.

Dalam pengumuman tersebut disebutkan, sepanjang tahun 2013 Xiaomi berhasil meningkatkan penjualan hingga 160 persen. Memasuki tahun 2014, menurut Lei Jun, CEO Xiaomi, perusahaan mempunyai target 40 juta unit laku terjual. Namun melihat permintaan pasar yang tinggi, perusahaan akan mencari cara agar smartphone Xiaomi bisa terjual 60 juta unit.

Tidak disebut berapa nilai dari penjualan Q1 ini namun Lei Jun memastikan pendapatan perusahaan naik sekitar 150 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Sebagai informasi Xiaomi akan menghadirkan Redmi Note secara global pada Mei mendatang. Phablet berukuran 5.5 inci sudah memiliki spesifikasi premium namun dengan harga jual terjangkau.

  • KUMPULAN BERITA HARIAN TERKINI
  • Xiaomi
SHARE

LEAVE A REPLY