Perusahaan E-Commerce asal Cina, Alibaba, akan listing sahamnya di bursa Nasdaq dan New York Stock Exchange Amerika Serikat. Demikian laporan yang dirilis oleh berbagai media di Amerika.

Informasi ini bukan tanpa alasan karena seperti dilansir dari, CNET, Minggu (16/3/2014), juru bicara Alibaba Group mengatakan “(Penawaran saham-red.) ini akan semakin membuat kami menjadi perusahaan global dan meningkatkan transparansi perusahaan”.

Dilansir dari The Wall Street Journal dan The New York Times, menurut para pengamat pasar modal di Amerika Serikat, rencana penjualan saham Alibaba, bertujuan untuk menghimpun dana sebesar US$ 10 miliar.

Jika hal ini benar, maka pencatatan saham Alibaba bakal menjadi yang terbesar kedua di lantai bursa Amerika Serikat, setelah Facebook melakukan pencatatan saham perdananya di tahun 2012.

Alibaba Group didirikan oleh Jack Ma, mantan guru bahasa Inggris dan sekarang telah menguasai sekitar 80 persen e-commerce Cina.

SHARE
(Chief Executive Editor) Lulusan S1 (Sarjana Komputer Akuntansi) Universitas Bina Nusantara. Serius menekuni dunia website dan internet marketer sejak 2009. Pemilik perusahaan Morina Tunggal Perkasa (Desain grafis dan percetakan) dan founder situs HargaTop.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here