Peluncuran Nokia X, X+ dan XL pada ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona rupanya berbuntut manis bagi Nokia. Penjualan pre-order di Cina laris-manis sehingga mencapai 1 juta unit hanya dalam 4 hari.

Data ini berdasarkan postingan akun resmi Nokia di Weibo, jejaring sosial asal China yang dilansir GSMArena, Jumat (14/3/2014), yang mengatakan sebanyak 1 juta unit handset Nokia X laris dipesan dalam 4 hari.

Nokia X Android di Cina dipasarkan pada harga sekitar 599 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1.1 juta. Harga ini lebih murah jika dibandingkan dengan Nokia X saat peluncuran pertama kali di Malaysia sebesar 399 Ringgit atau sekitar Rp 1.4 juta. Perbedaan harga ini karena adanya perbedaan aturan dimasing-masing negara.

Penjualan mengesankan Nokia X di Cina yang tanpa diprediksi, diyakini oleh Nokia akan berimbas juga pada negara-negara lainnya mengingat harga jual Nokia X sangat terjangkau.

Setelah pre-order, Nokia akan mengirimkan perangkat Nokia X keseluruh daratan Cina pada 25 Maret mendatang.

Kapan Nokia X masuk Indonesia? belum ada informasi tentang hal ini. Nantikan terus infonya.

SHARE
(Senior & Associate Editor) Anak muda yang menguasai bahasa inggris baik lisan dan tulisan. Menang beberapa olimpiade Sains IPA dan Fisika dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan pihak lain sebagai sumber informasi teknologi serta sebagai Senior & Associate Editor Hargatop.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here