Jakarta – Alcatel, asal Prancis, resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yaitu OneTouch Idol X dan OneTouch Idol Mini. Smartphone yang mengusung os android Jelly Bean ini siap bersaing dengan smartphone lainnya yang telah lebih dulu dipasarkan di tanah air.

“Kita tidak terlambat datang ke Indonesia, tetapi justru di saat yang tepat dimana semua orang butuh smartphone,” kata Albert Wong, Alcatel EVP & General Manager for Asia Pacific, saat peluncuran kedua smartphone Alcatel Onetouch di Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Salah satu kelebihan Alcatel OneTouch Idol adalah adanya fitur yang bisa membuat ‘silent’ ponsel ini hanya dengan membalikkannya sehingga layar menghadap kebawah.

Spesifikasi Alcatel OneTouch Idol X, sudah menggunakan prosesor quadcore 1.5 GHz, RAM 2GB, layar 5 inci FullHD IPS dengan sudut pandang hingga 170 derajat, kamera utama 13.1 MP, kamera depan 2MP, internal memori 8GB dan slot microSD.

OneTouch Idol X menggunakan baterai 2.000 mAH dan diklaim bisa dihemat hingga 75 persen.

Spesifikasi Alcatel OneTouch Idol Mini lebih rendah dari Idol X yaitu dengan layar 4.3 inci FWVGA IPS, prosesor dual-core 1,3 GHz, kamera belakang 5 MP, kamera depan VGA, memory internal 8 GB, dan baterai 1.700 mAh.

Mengenai harga, Alcatel OneTouch Idol X dijual sekitar Rp 3,999 juta sedangkan Alcatel OneTouch Idol Mini dijual pada harga sekitar Rp 1,888 juta.

LEAVE A REPLY