Jakarta – Tablet android Nexus 7 akhirnya resmi dirilis Asus di Jakarta, Indonesia, Kamis (13/3/2014). Nexus 7 buatan Asus ini memiliki keunikkan dimana memiliki mengisi baterai tanpa kabel berkat fitur wireless charging.

Nexus 7 adalah tablet hasil kerjasama antara Asus dan Google sejak generasi pertama diluncurkan pada 2012 lalu. Tablet yang menggunakan os android Jelly Bean 4.3 ini mendukung konektivitas Bluetooth, WiFi, serta data 4G LTE.

“Suksesnya Nexus 7 generasi pertama membuat kami sangat antusias untuk melanjutkan kerjasama dengan Google untuk model terbarunya,” jelas Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing.

Nexus 7 generasi terbaru ME571KL ini tetap memiliki layar 7 inci resolusi Full HD, teknologi Asus TruVivid dan IPS serta telah dilindungi oleh lapisan kaca antigores Corning Glass.

Spesifikasi lain yang sangat penting pada Nexus 7 adalah prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro Quad-core 1.5 GHz Krait, RAM 2GB dan baterai berkapasitas 3950 mAh.

Kamera Nexus 7 ada dua yaitu kamera utama dibagian belakang sebesar 5 MP dan kamera depan 1.2MP.

Mengenai harga, Asus akan melempar tablet Nexus 7 di Indonesia pada Maret Awal dan dihargai sekitar Rp 5.8 juta melalui distributor resmi Astrindo dan Datascrip.

LEAVE A REPLY