News.HargaTop.com – Akusisi bisnis yang dilakukan Facebook terhadap Whatsapp membuat para pendiri Whatsapp, Jan Koum dan Brian Acton kaya mendadak.

Mereka masuk dalam daftar miliuner dunia seperti dilansir dari Forbes, Selasa (4/3/2014),”jika proses akuisisi sudah rampung, kekayaan Koum diperkirakan sebesar USD 6,8 miliar karena memiliki sekitar 45% saham Whatsapp. Sedangkan mitranya Acton meraup USD 3 miliar karena memiliki sekitar 20% saham”.

Koum bahkan akan masuk dalam jajaran direksi Facebook jika proses akuisisi Whatsapp sudah selesai. Itu berarti pundi-pundi dollar Koum akan semakin bertambah.

Bahkan ada laporan yang dilansir dari therichest, Jumat (21/2/2014), yang mengatakan bahwa nilai US$ 19 miliar pembelian facebook terhadap Whatsapp membuat Brian Acton dan Jan Kuom lebih kaya dari lima negara yaitu San Marino (PDB US$1,8 miliar), Bahama (GDP US$8,2 miliar), Islandia (PDB: US$13,7 miliar), Jamaika (PDB: US$14,8 miliar) dan Nepal (US$19 miliar).

Kembali ke daftar miliuner dunia, nama lain yang masuk miliuner versi Forbes adalah Bill Gates, Pendiri Microsoft (orang paling kaya) dengan total kekayaan senilai USD 76 miliar, CEO Oracle Larry Ellison dengan kekayaan USD 48 miliar dan pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin dengan USD 32,3 miliar dan USD 31,8 miliar.

SHARE

LEAVE A REPLY