Usaha Samsung untuk meningkatkan penjualan jajaran tabletnya antara lain adalah dengan menghadirkan Samsung Galaxy Tab 3 Lite yang diperkenalkan pertama kali pada bulan Januari 2014 lalu. Versi Galaxy Tab 3 yang lebih murah ini hadir dengan beberapa perubahan spesifikasi hardware dan pilihan warna.

Saat hadir di pasar Februari 2014, Tab 3 Lite hanya hadir dalam 2 varian warna hitam dan putih, namun kini perusahaan asal Korea Selatan tersebut berencana menambah pilihan warnanya agar semakin menarik. Selain itu, Samsung juga memperkenalkan varian Tab 3 Lite yang ramah anak-anak bertajuk Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition.

Rencananya, Samsung Galaxy Tab 3 Lite ber-OS Android 4.2 Jelly Bean ini akan hadir dengan 3 varian warna tambahan di Amerika Serikat. Bahkan Samsung berencana menambahnya menjadi 5 varian warna untuk wilayah Amerika Latin. Namun, saat ini baru tiga warna yang diperkenalkan, yaitu Blue Green, Peach Pink dan Lemon Yellow.

Tab3 Lite menggunakan layar TFT 7 inch resolusi WSVGA 1024 x 600 pixel ini dilengkapi prosesor dual core 1,2GHz, RAM 1GB, penyimpanan internal 8GB yang dapat diperbesar melalui kehadiran slot kartu microSD hingga 32GB serta kamera belakang 2MP dan baterai berkapasitas 3600mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 9 jam waktu menggunakan internet. Di Eropa, Samsung Galaxy Tab 3 Lite dijual seharga $200.

Selain menambah varian warna, Samsung juga meluncurkan tablet Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition. Tablet yang didesain khusus untuk anak-anak tersebut dirilis di Cina seharga $175 atau sekitar Rp 2,1 juta. Samsung melengkapi Tab 3 Lite Kids Edition tersebut dengan antarmuka yang atraktif dan lucu serta beberapa aplikasi bersifat edukatif interaktif untuk sarana belajar anak-anak.

Sementara di sisi spesifikasi hardware, secara umum Galaxy Tab 3 Lite Kids Edition ini tidak ada bedanya dengan Galaxy Tab 3 Lite standar. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kemungkinan tablet edisi khusus ini akan dipasarkan ke Indonesia.

LEAVE A REPLY